Menag Tak Bisa Turunkan Spanduk Menolak Menyalatkan Jenazah

LuckyPoker13 - Masjid adalah lembaga yang otonom. Menteri Agama Lukman Hakim mengaku tidak bisa melakukan intervensi terkait munculnya spanduk-spanduk tersebut.



"Masyarkat meminta saya untuk turun dan bertindak tegas memberi sanksi. Mereka bahkan meminta saya menurunkan spanduk-spanduk itu. Saya kira mereka ini menganggap saya satpol PP," jelas Lukman di Hotel Arya Duta, Tugu Tani, Jakarta, Selasa (14/3).

LuckyPoker13 - Menurut Lukman, yang bisa dia lakukan adalah mengimbau agar tidak hanya masjid, tapi semua rumah ibadah bisa menjadi tempat yang aman dan memberi ketentraman, tidak justru malah sebaliknya.

"Rumah ibadah itu otonom, saya tidak punya hak. Hanya aparat hukum yang diberi wewenang itu," tegas dia.

Lebih lanjut, Lukman menyampaikan bahwa spanduk yang dipasang itu bagaimanapun telah menimbulkan polarisasi tajam di tengah-tengah masyarakat.

"Agama itu memanusiakan manusia. Semua kita masyarakat hendaknya memiliki presepsi yang sama, apalagi di tengah kemajemukan. Kesadaran kita untuk bertoleransi untuk mampu menghormati dan menghargai suatu agama, wajib kita miliki dalam rangka kita menjadi ke-Indonesiaan kita," tegas dia.

Menag Tak Bisa Turunkan Spanduk Menolak Menyalatkan Jenazah Menag Tak Bisa Turunkan Spanduk Menolak Menyalatkan Jenazah Reviewed by Nikita on 10:01 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.